fafajung

Just another world of an ordinary girl

Shocking Day

Shocking Day

Cast :

Krystal Jung

Choi Jinri

Kang Jiyoung

Bae Suzy

Im Yoona

Kwon Yuri

Jung Yunho

Jessica Jung

and others

Genre : –

Pagi itu,ruang biologi Seoul Senior High School mulai terlihat ramai.Hilir mudik siswa kelas XII Science 3 yang menempati ruangan itu pada jam pertama bercampur-baur tidak jelas.Seragam berwarna biru dengan motif kotak-kotak yang digunakan pun turut meramaikan suasana kelas itu.Beberapa anak perempuan terlihat sedang mengobrol dengan seru,topik yang dibahas pun tidak jauh dari acara televisi  yang mereka tonton tadi malam atau mengenai berita terbaru seputar artis idola mereka atau sebuah topik yang lebih menarik yang berhubungan dengan sang Pujaan hati.Di sudut yang berbeda beberapa anak sedang asyik menyalin tugas sementara seorang anak sedang sibuk menjajakan dagangannya,kali ini dia membawa risol, pastel, kue dan nasi uduk yang tentu saja rasa dan kualitasnya terjamin.

Kriiiiing!!!Bel sekolah berbunyi menghentikan sementara aktivitas siswa kelas XII Science 3,kenapa sementara?karena mereka pasti akan melanjutkannya lagi di kesempatan berikutnya.Dua orang guru perempuan dengan paras cantik memasuki kelas sambil tersenyum menyapa para siswa.Guru yang mengenakan blouse bewarna merah marun  bernama Yoona Songsaenim sedangkan guru dengan rambut dikuncir satu biasa dipanggil Yuri Songsaenim.Kim Myungsoo atau yang akrab disapa L memimpin teman-temannya berdo’a dilanjutkan dengan memberi salam pada guru.Selesai berdo’a kini giliran Yuri Saem mengabsen siswa kelas XII Science 3 ini.

”Kang Minhyuk.”

“Hadir.”

“Lee Jeong Min.”

“Saya Bu.”

Tok. . .Tok. . .Dari balik pintu nampaklah seorang anak perempuan mengenakan dengan rambut hitamnya yang tergurai berantakan dan tas ransel hitam di punggungnya.Anak perempuan itu berjalan memasuki kelas sambil cengar cengir menampilkan deretan giginya yang sudah rapi karena bantuan kawat gigi,ia duduk di samping anak perempuan berkulit putih dengan rambut panjang hitam dan masih keturunan cina yang bernama Choi Jinri yang biasa dipanggil Sulli.Yuri Saem pun melanjutkan aktivitas yang tadi sempat tertunda karena kedatangan si Anak perempuan dengan nama asli Jung Soojung tapi lebih suka dipanggil Krystl.Acara mengabsen telah selesai inilah saat yang paling ditunggu oleh Lee Kikwang si ahli biologi dari Retweet atau ‘Regenaration of Twelve Science Three’ nama gaulnya XII Science 3 tapi tidak bagi Krystal yang sudah berkali-kali menguap dan dengan tangan yang menopang dagu menahan kantuk karena malam harinya ia habiskan untuk menonton pertandingan bola antara Manchester City melawan Manchester United bersama ayah dan kakak laki-lakinya.

“Nah sekarang kita akan melanjutkan pembahasan tentang penyakit menurun.Albino,buta warna dan gangguan mental sudah ibu jelaskan,ada yang masih belum mengerti?”tanya Yoona Saem dengan semangat yang dijawab dengan keheningan.

“Ya sudah kalo gitu sekarang kita bahas penggolongan darah,lihat ke layar semuanya!”Yoona Saem dengan lugas menjelaskan materi penggolongan darah yang merupakan subbab Hereditas.Setelah menjelaskan Yoona Saem memberikan soal latihan pada anak-anak.Krystal yang duduk di barisan terakhir akhirnya menundukkan kepalanya di meja ia memejamkan matanya dan ia pun tertidur.Sulli yang sedang berdiskusi dengan “JIJI” singkatan untuk Suzy dan Jiyoung membangunkan Krystal.

“Krys bangun!Krys bangun!disuruh ngerjain soal nih.”awalnya Sulli hanya memanggil namun tidak ada tanggapan dari Krystal,kemudian ia mencoba menggoyangkan tubuh Krystal ternyata cara ini sangat ampuh.Krystal dengan mata merah dan wajah kusut bangun,”Waeyo?”tanya Krystal seraya mengucek matanya.

“Ya ampun Krys tidur mulu,ini disuruh ngerjain soal.Kerjain gih ntar disuruh maju loh.”Suzy yang daritadi sibuk dengan tugasnya kini mengeluarkan suaranya.Jiyoung dan Sulli mengangguk setuju.Dengan malas-malasan Krystal mengeluarkan buku tulis biologi dan pensil,”Mana soalnya?”

Jiyoung menunjuk ke arah papan tulis di depan,”Tuh!”

Krystal membaca soal dengan pelan-pelan,tulisan di papan tulis terlihat agak berbayang.

Seorang perempuan dengan golongan darah AB menikah dengan laki-laki bergolongan darah O.Prosentase kemungkinan golongan darah anak mereka adalah. . .

Tiba-tiba saja mata Krystal membesar setelah membaca soal,ia merasa soal ini mencerminkan keluarganya hanya saja jika di soal sang ayahlah yang bergolongan O namun pada kenyataannya Ibunya Krystal lah yang bergolongan darah O dan Ayahnya bergolongan darah AB.Krystal merasa soal ini cukup mudah karena ia tinggal menulis golongan darah kakak laki-lakinya dan kakak perempuannya yang masing-masing bergolongan A dan B kemudian ia tinggal menambahkan golongan darahnya yang bertipe AB.Dengan semangat ia bertanya pada ketiga temannya untuk mencocokkan jawabannya.

“Eh jawabannya gini bukan?”ia menyodorkan buku tulisnya.Suzy yang lebih mahir pun menggelengkan kepalanya,”Bukan Krys,coba deh kerjainnya sambil lihat buku paket halaman 137.”saran Suzy.Tidak terima dengan jawaban Suzy,Krystal bertanya pada Sohyun dan lagi-lagi gelengan yang ia dapat.

“Jawabannya ga ada AB nya,yang bener cuma ada dua tipe golongan darah A dan B aja.Coba cek lagi deh.”

“Masa sih?jawabannya udah bener ko.”

Ucapan Sohyun meninggalkan tanda tanya besar dalam pikiran Krystal,apa maksudnya dengan tidak ada anak bergolongan darah AB dari orang tua bergolongan darah O dan AB.Meskipun ia lemah dalam pelajaran yang satu ini tapi kali ini dia tidak mau menyerah dan yakin dengan jawabannya.Kali ini Sohyun, Jiyoung, Suzy dan Sulli yang biasanya mendapat nilai yang lebih tinggi darinya PASTI SALAH.Krystal merasakan jantungnya berdetak lebih cepat,tubuhnya terasa lemas dan wajahnya memucat.

“Sini Krys aku jelasin,Golongan darah AB itu mempunyai genotipe IAIB kalo golongan darah O itu IOIO.Nah kalo AB itu kan heterozigot sedangkan O itu homozigot berarti kemungkinan golongan darah anaknya ada 2 yaitu yang bergolongan darah A dan B aja.”Sulli menjelaskan sambil membuat coretan di sebuah kertas berwarna hijau polos.

P1

Ibu (AB)

Ayah (O)

Genotif

IAIB

IOIO

Gamet

IAIB

IOIO

F1

IAIO (A)   , IBI(B)

 

Keringat terus bercucuran membasahi tubuh Krystal selama ia mendengar penjelasan dari teman-temannya.Tubuhnya kini bergetar seperti orang yang menggigil kedinginan,air mata mulai berjatuhan.Dadanya sesak dan nafasnya tidak teratur,Isak tangis kini membahana di kelas itu.Yoona Saem dan Yuri Saem tergopoh-gopoh menghampiri Krystal yang masih menangis dan sedang ditenangkan oleh beberapa temannya.

Terkejut,bingung dan takut tiga kata itu membayangi pikiran Krystal saat ini,bagaimana tidak terkejut jika mengetahui golongan darah kita berbeda dari golongan darah orang tua kita.Bingung dengan kenyataan ini dan takut jika ini benar apa yang akan terjadi selanjutnya.Apakah ia akan dikucilkan ataukah menjadi bahan ejekan orang sekitarnya?

Puncaknya Krystal berteriak histeris,teman-temannya dan kedua guru yang mengajarnya cukup kewalahan menghadapi Krystal yang bersikap layaknya seseorang yang kerasukan makhluk halus.Krystal berteriak sangat kencang sampai akhirnya ia jatuh pingsan.

*******************

Seorang anak perempuan yang baru saja bangun dari tidurnya segera berlari menghampiri ibunya.Tangisnya pecah ketika ia berada dalam dekapan hangat ibunya,keringat yang membanjiri dahinya pun tidak ia hiraukan.Jantung yang tadi berdetak melebihi batas normal kini sudah kembali normal.Hal sederhana yang dilakukan seorang ibu dapat membuat hati sang buah hati tenang.

“Ada apa?”tanya Ibu dengan suara lembutnya yang menyejukkan hati.Krystal menengadahkan kepalanya,menatap wajah ibunya yang membawa ketenangan.

“Tadi aku mimpi buruk eomma,di mimpinya aku bukan anak kandung eomma dan appa soalnya golongan darah aku beda sama golongan darah eomma, appa, Yunho oppa dan Sica eonnie. . .hiks. . .hiks. .”Krystal tidak dapat menyembunyikan perasaannya,tangisnya pun pecah.Ia menenggelamkan kepalanya pada tubuh eommanya,sedetik kemudian dirasakannya seseorang membelai rambutnya.

“Udah ga usah nangis lagi!itu Cuma mimpi aja ko,kamu itu anak kandung eomma dan appa.Lahirnya juga dari perut eomma di Sejong Hospital.Oh iya ada cerita lucu loh waktu kamu lahir,mau appa ceritain ga?”tak ada jawaban dari Krystal,hanya saja tangisnya mulai reda.

“Aku mau denger appa,ceritanya kayak gimana sih?”Jessica,Kakak perempuan Krystal sekaligus anak kedua keluarga ini terlihat sangat antusias dengan perkataan sang ayah.

“Dulu tuh Yunho dan Sica itu susah makan,tapi kalo udah liat lambang Mc’D atau KFC langsung pada bilang lapar.Hari itu hari Rabu tanggal 23 Oktober eomma kan ulang tahun jadi kita pergi makan di KFC,tapi pas eomma lagi pesen makanan tiba-tiba aja eomma ngerasa mules.Kayaknya sih bayi yang ada di kandungan eomma tuh ingin ikutan makan juga deh. . .”

“Hahaha. . .hahaha,terus pa?”Yunho yang baru saja tiba dari Rumah Sakit untuk mengambil hasil tes lab menimpali.

“Air ketuban eomma tuh udah pecah di KFC,langsung aja appa bawa eomma ke rumah sakit.Sampai di rumah sakit eomma udah ga mules lagi,bener-bener ngerjain itu anak!Sama dokter eomma dikasih perangsang supaya mules dan akhirnya eomma melahirkan besoknya.”Krystal yang semula diam kini ikut menanggapi cerita appanya.

“Jadi aku anak kandung eomma dan appa?”appa dan eommaa mengangguk kompak.

“Krys kan anak kandung eomma sama appa,emang kata siapa bukan anak kandung?”Yunho yang baru bergabung tidak mengetahui cerita sebelumnya,Sica pun menjelaskan tentang mimpi adik bungsunya itu.Yunho hanya tertawa mendengar cerita tentang mimpi Krystal.

“Nih hasil tes Lab kemarin.Emang siapa yang bilang golongan darah Krys AB?orang yang bener golongan darah kamu B sama kayak oppa.Terus kata dokternya juga kamu ga kena kanker ko itu Cuma iritasi kulit aja.Dasar lebay!kulit baru merah-merah sedikit udah dikira kanker.”Yunho menyodorkan map berisi hasil tes Lab.

“Makanya kalo belajar tuh yang bener,jangan setengah-setengah.Terus kalo mau tidur itu baca doa dulu biar tidurnya bermutu ga kayak tadi malah dapat mimpi buruk kan.”Sang Ibu memberi nasihat pada ketiga anaknya dengan senyuman yang menghiasi wajahnya.

“Oh iya Krys emang sebelum tidur belajar biologi dulu?”tanya Sica yang penasaran bagaimana asal-usul mimpi adiknya ini.Karena seperti kejadian sebelumnya Krystal mimpi bertemu kadal raksasa yang bersiap menerkamnya setelah menonton film ‘Anaconda’. Krystal hanya memamerkan giginya.

“Aku belajar tentang golongan darah buat ulangan biologi sambil nonton sinetron ‘Putri yang Tertukar’ hehehe. .”Jawaban Krystal ini mendapat jitakan dari kedua kakaknya.

*******************

Single Post Navigation

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: